Sabtu, 27 September 2014

Air yang suci

                                           Air yang dapat menyucikan 


Assalam'mualaikum wr.wb
     ok kita bertemu di perjumpaan ( di pertemuan ) yang pertaman ini saya akan menjelaskan kepada akhi dan ukhti. di pembahasan kali saya akan membahas beberapa air yang dapat menyucikan badan khi dan ukhti lebih jelas si cara membersihkanya.
 .
1. air yang bersih menycikan yaitu  air yang mengalir.maksudnya yaitu akhi dan ukhti lebih bagusnya                  membersihkan badan akhi dan ukhti dengar air yang mengalir yang di maksud air yang mengalir air sungai atau  pake sower .boleh juga air yang engga mengalir si, tapi alangkah lebih baik pake air yang mengalir seperti pake sower atau selang dah. karna saat kita membilas badan akhi dan ukhti dengan air tersebut kan kotoran jatuh ke bawah dan bersih secara sempurna. tapi kalao pake air yang berada di tempat  tampungan atau pake bak ataupun ember kan saat akhi dan ukhti membilas badan akhi dan ukhti engga ada yang tau air bilasan tersebut masuk lagi apa engga ke penampungan air tersebut kalao masuk berarti air dari penampungan tersebut jadi kotor bukan karna terkena air bilassan dari badan kita dan air tersebut jadi ga bersih dah karna di dalamnya terdapat najis dari badan kita.


2.   air yang bersih tapi tidak menyucikan yaitu sebenarnya airnya suci tapi karna salah menggunakannya             menjadi tidak suci  contoh ketikan kita mandi dengan air yang berada di ember tentu kita mandi berdiri         atau jongko nah saat kita membilas air tubuh kita, tentu ada air dari bilas tubuh kita masuk lagi kedalam         ember tersebut nah yang tadinya air tersebut bersih dan suci memnjadi tidak suci lagi karna sudah                 tercampur dengan air bilassan tubuh kita.


3. air yang kotor tapi menyucikan contoh air kali ciliwung itu bisa di sebut air yang dapat menyucikan karna       air tersebut mengalir dan jumlahnya banyak.

   dan sekian dulu informasi yang saya berikan kepada akhi dan ukhti semoga dapat bermanfaat, bila ada salah kata dan kata kata yang tidak menyenangkan di hati akhi dan ukhti yang membaca  mohon di maafkan karna saya pun masih belajar.
semoga nyaman di blog pertaman saya.